Minggu, 07 Oktober 2012

Pantai Popoh



Pantai Popoh, adalah salah satu obyek wisata pantai yang terletak di Tulungagung, tepatnya di pesisir Samudra Hindia, 30 Km sebelah selatan kota Tulungagung.
Pantai yang langsung berhadapan langsung dengan laut Bebas Samudera Hindia ini memang banyak menawarkan keeksotikan keindahan panorama pantai, baik wisata bahari maupun keindahan deburan ombaknya.
Pantai ini berbentuk teluk dan berada di ujung timur pegunungan Kidul.
Air yang cukup tenang, angin laut yang tidak begitu kuat, dan keindahan gunung disekitar teluk telah menjadi daya tarik utama pantai ini.







Selama perjalanan dari kota Tulungagung ke Obyek Wisata Pantai Popoh Indah ini, akan banyak anda temukan kerajinan onyx Tulungagung sebagai souvenir. Pusat kerajinan ini terletak di sepanjang jalan jalan ke Popoh, Boyolangu, Campurdarat, Besuki.

Di sekitar pantai popoh indah ada obyek wisata lain yang tak kalah menarik. Kita bisa mencapainya dengan perahu motor atau berjalan untuk mencapai tempat tempat menarik seperti Pantai Sidem, Klatak, Gemah dan Bayeman. Pantai Popoh juga memiliki taman bermain untuk anak-anak,  pasir halus, dermaga, pasar ikan laut, makanan laut, dan sebagainya. Fasilitas pariwisata lain dari pantai Popoh adalah loge untuk para pengunjung yang ingin tinggal di sini untuk sementara dan menikmati pantai Popoh lebih lama.

Tempat nelayan adalah di sisi timur dan tongkat ke laut. Jika kita beruntung, kita bisa melihat nelayan mendapatkan ikan mereka dari laut dan menjualnya dengan harga yang terjangkau.
Hampir setiap hari libur dan tanggal  merah, obyek wisata ini selalu penuh pengunjung, baik dari sekitar Tulungagung juga wisatawan asing. Berbagai acara selalu diadakan di kawasan wisata ini baik itu musik ataupun acara-acara lain.


( sumber wiipedia, hendiqu.blogspot & bisnis tulungagung )


* Kabupaten Tulungagung adalah satu kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Tulungagung terkenal sebagai satu dari beberapa daerah penghasil marmer terbesar di Indonesia, dan terletak terletak 154 km barat daya Kota Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur. (wikipedia)




11 komentar:

  1. Agak serem juga :-) tapi menakjubkan :-)
    Dan saya tidak tahu dimana itu Kota Tulungagung =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..Tulungagung memang kota kecil di Jawa Timur kurang beken jg sih.. kl dr Surabaya perjalanan sktr 4-5 jam ke Tulungagung..

      Hapus
  2. Waaaaaa karangnyaaaa. mau dong kesanaaa. ada yang mau ongkosin gak yaaaaaa? :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuukk..kesini kopdar sekalian..hehe..
      kl dari rumahku paling 1 jam udah nyampe.. ongkosnya tkcarikan sponsor dl heheeh.. :D

      Hapus
  3. belom pernah ksinih... pengen.. nabung dulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuuk mb rahmi..aku tunggu kita kopdar dimarii :))

      Hapus
    2. murah kok k Tulungagung.. dari surabaya bisa naik bis..17.000
      klo naik kereta cukup 5500. doang.. banyak angkot yang langsung turun d depan pantai.. 10-15 ribu deh..

      Hapus
  4. foto2nya menakjubkan mbak :)

    BalasHapus
  5. Aku uda berulang kali ke pantai ini,
    Menyenangkan kalo disana apalagi sambil panggang ikan,

    BalasHapus
  6. coba cek kakak pantai pangandaran Ciamis punya :D (tempatku) tak kalah Indah sama Pantai Popoh hehe...

    yang ini juga kaze masukin Blogwalking kak

    >.< blog kakak kok ada captchanya c? huft

    BalasHapus

Daun Sang / Daun Payung

Daun Sang atau yang dikenal juga dengan nama daun payung adalah salah satu tanaman unik dan langka Indonesia . Tumbuhan Daun Sang yan...